Solusi Feng Shui untuk Kamar Pengantin

Will you Marry Me? (foto by ISTIMEWA)

MENIKAH hanya sekali seumur hidup, maka bagi mereka yang melangsungkan pernikahan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk berbuat semaksimal mungkin agar pernikahannya sukses besar.  Feng Shui terkait dengan energi lingkungan, oleh karena itu Feng Shui berperan dalam penataan lingkungan hidup manusia, baik secara wilayah maupun bangunan serta skala yang lebih kecil, yaitu interior. Interior kamar tidur merupakan satu unsur penting bagi pasangan yang hendak melangsungkan pernikahannya. Bagaimana Feng Shui memberi solusi untuk kamar pengantin? Berikut ini saya kutip saran Dr Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo, pengasuh rubrik konsultasi Feng Shui di Harian Surya.
Mengapa demikian? Karena satu awal yang baik menandakan separo pekerjaan sudah selesai (good beginning is half success). Ini artinya dengan didukung oleh kamar pengantin yang bagus Feng Shuinya, maka pasangan ini sudah menandai sukses hidup perkawinan untuk masa depannya. Yaitu keharmonisan, kasih sayang, dan kerukunan yang berbuah cinta kasih.

Bagaimana kamar pengantin yang cocok untuk pasangan? Setiap pasangan memiliki KUA, yaitu arah-arah kompas yang baik dan buruk menurut Feng Shui. Karena ada delapan arah mata angin, maka ada empat arah yang baik dan empat arah yang buruk.

Arah-arah yang baik menurut Feng Shui metoda Ba Zhai itu terbagi menurut empat macam energi yang berpengaruh, yaitu baik untuk kemakmuran (Sheng Chi), baik untuk kesehatan (Tian Yi), baik untuk keharmonisan rumah tangga (Nian Yan), dan baik untuk ketenangan hati dan perkembangan kejiwaan (Fu Wei).

Dalam penataan kamar pengantin, arah keharmonisan rumah tangga adalah yang terpenting. Bila kedua pasangan memiliki arah yang berbeda, maka posisi ranjang pada kamar pengantin berada pada sektor baik seorang calon dan arah kepala ranjang baik untuk pasangannya.

Bagaimana menata perabotan kamar pengantin? Kamar tidur pengantin yang terutama terdiri dari ranjang pengantin, lemari pakaian, meja rias, lemari kecil, dan sofa jika ada. Bagi mereka yang memiliki banyak sumber, bisa saja ada beberapa perabot pelengkap lainnya yang mengisi kamar pengantin. Tetapi perabotan tambahan itu tidak merupakan perlengkapan utama.

Cara meletakkan ranjang pengantin di dalam kamar adalah dengan mengarahkan kepala ranjang pada arah kompas yang memberikan pengaruh keharmonisan rumah tangga (Yan Nian). Sedapat mungkin kepala ranjang bersandar pada dinding (bukan jendela), posisi ranjang juga tidak terpotong oleh pintu masuk kamar. Bagaimana?

Iklan

Tentang trihatma

...KETIKA UJARAN TIDAK LAGI DIDENGAR, MAKA KANAL YANG MENAWARKAN BEGITU BANYAK LABIRIN KATA KATA MENJADI PILIHAN. DI SINILAH SAYA MEMBERI PENANDA, SEBATAS RANGKAIAN KATA KATA, YANG SETIDAKNYA SANGAT BERMAKNA BUAT SAYA, SEMOGA DEMIKIAN DENGAN SEJAWAT DI BELAHAN MANAPUN ANDA BERADA...
Pos ini dipublikasikan di Ajar Feng Shui, Harian Surya dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s